2016/08/08

Cara Membuat Tabel di Mic. Excel Hingga Beberapa Halaman

Kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membuat tabel di microsoft excel hingga beberapa halaman dengan menggunakan judul atau kop yang sama. Pada kasus ini, mungkin sebagian dari kita akan melakukan copy paste pada judul tabel tersebut. Namun jika tabelnya sangat panjang hingga mencapai beberapa halaman tentu cara tersebut sangat tidak efisien, apalagi kita sedang dituntut menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Sebenarnya cara meng-copy paste itu tidak lah salah. Namun melakukan copy paste pada excel tidak boleh sembarangan. Jika tidak dilakukan dengan teliti biasanya akan terjadi perubahan ukuran cell sehingga kita perlu mengedit ulang tabel yang telah dibuat. Padahal sebenarnya ada cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan fitur yang telah disediakan oleh excel. Oleh karena itu tanpa panjang lebar lagi, berikut ini saya bagikan caranya buat teman-teman semua.

Pertama-tama buat tabelnya dulu. Kalau sudah sebaiknya di block memang judul tabel yang  ingin disamakan dengan halaman lain seperti gambar di bawah.

Klik Page Layout

Klik Print Titles

Maka akan terbuka jendela Page Setup, lalu klik Sheet

Isikan kolom Rows to repeat at top dengan huruf yang ada pada bagian kiri judul tabel

Isikan kolom Columns to repeat at left dengan angka yang ada pada bagian atas judul tabel.

Diisi dengan dua angka atau dua huruf saja yaitu huruf/angka awal dan akhir. Dimulai dengan tanda '$' dan tanda ':' untuk memisahkan. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah!

Setelah itu klik Ok,

Selesai!

Coba cek tabelnya maka semua halaman akan memiliki judul tabel yang sama.

Mudahkan! Oke sekian dulu artikel carangkuai kali ini semoga bermanfaat buat teman-teman semua, selamat mencoba!







0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net